Recruitment PT. Panasonic Industrial Batam Batch 13

Spread the love

Sabtu, 19 Desember 2020 dilaksanakan tes recruitment PT. Panasonic Batch 13. Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 1332 orang. Pada recruitment Batch ke 13 ini SMKN 5 Batam kembali membuka peluang bagi Alumni SMKN 5 dan Pelamar Umum untuk mengikuti Tes PT. Panasonic di SMKN 5 Batam, berhubung kuota penerimaan dari PT. Panasonic cukup banyak sementara Alumni SMKN 5 sudah banyak yang bekerja.

Persyaratan yang diutamakan yaitu Upload Hasil Rapid Tes Tanggal 18 Desember 2020 pada Link Pendaftaran yang disediakan. Serta Upload Ijazah sesuai dengan Jurusan yang dimintak. Pendaftaran dibuka hanya 1 hari, yaitu tanggal 9 November. Jumlah pendaftar yang masuk yaitu lebih kurang 1332 pelamar. Informasi pendaftaran disebar melalui media Whatshapp dan Website SMKN 5 Batam. Pelamar yang lolos administrasi yaitu sebanyak 143 orang dimana pelaksanaan tes dibagi menjadi 3 sesi.

Pelaksanaan recruitment ini tidak lepas dari adanya kerjasama yang baik antara pihak SMKN 5 dengan PT. Panasonic. SMKN5 telah menjalin kerjasama dengan PT. Panasonic. Hal ini tampak dari Recruitment yang sudah dilaksanakan sebanyak 13x. penempatan siswa Praktek Kerja Industri, dan Bantuan Alat Praktek Siswa. Jadi untuk itu, sebagai pendidik kita harus bisa melahirkan lulusan SMKN 5 yang kompeten agar bisa diserap oleh industri, dan sebagai peserta didik yang nanti akan menjadi alumni harus bisa meningkatkan kompetensi diri sesuai bidang keahlian masing-masing