42 PTK SMKN 5 Batam Telah Divaksinasi Booster Pfizer di Puskesmas Sei Langkai

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 13 Januari 2022 mengeluarkan surat edaran untuk pelaksanaan vaksinasi Booster di semua wilayah Indonesia. Edaran tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh kepala SMKN 5 Batam dengan berkordinasi dengan pelayanan kesehatan setempat.

Foto 1: PTK SMKN 5 Batam menunggu proses

vaksinasi booster

Selanjutnya, Nidaul Hidayah Pasaribu, M.Pd selaku koordinator UKS mengatur jadwal vaksinasi untuk sivitas akademika di Puskesmas Sei. Langkai. Setelah urusan administrasi selesai, maka pada hari kamis, tanggal 20 Januari vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan mulai dilaksanakan.

Foto 2: Syahrial, S.Pd guru mata pelajaran

Bahasa Inggris sedang divaksin

Vaksinasi Booster bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan antibodi tubuh. Syarat penerima vaksin booster, yakni untuk masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis 1 dan dosis 2. Khusus dosis 2, harus lebih dari 6 bulan setelah vaksinasi.

Foto 3: Vaksinasi Booster hari ke-2 di

Puskesmas Sei. Langkai

Hingga hari jumat, tanggal 21 Januari 2022, 42 orang guru dan tenaga kependidikan SMKN 5 Batam telah melakukan vaksinasi booster di Puskesmas Sei Langkai. Proses vaksinasi, akan terus berlanjut, sampai semua guru dan tenaga kependidikan divaksinasi 100%.

Foto 4: Antusias Guru senior Bachrul Ulum, S.Pd.I

mengikuti vaksinasi

Nidaul Hidayah Pasaribu, M.Pd, koordinator UKS yang juga merupakan guru mata pelajaran matematika, menyediakan vitamin, susu, dan obat-obatan untuk menjaga stamina peserta vaksin ketika mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)

Foto 5: Guru MTK SMKN 5 Batam, Harmonangan, S.Pd

sedang melakukan pengecekan kesehatan

Gandhi Alister