TITL LEBIH MENEKANKAN PADA KONSEP PENGETAHUAN FAKTUAL

Pengetahuan Faktual yang diperoleh dari hasil pembelajaran di TITL adalah berupa pengalaman belajar yang dapat dilihat, dirasa, dibaca atau dapat dirasakan melalui panca indra siswa. Hal ini bertujuan agar siswa benar-benar mengalami dan merasakan manfaat dari kegiatan pembelajaran sehingga menambah pengalaman dan memperkaya wawasan bila siswa tersebut melakukan langsung apa yang disampaikan dalam teori.

Salah satu contoh penerapan konsep pengetahuan factual pada pembelajaran Pengerjaan Dasar Elektromekanik (PDE) pada kompetensi K3. Dengan menggunakan Safety Belt, dalam praktik memanjat tower listrik. Kegiatan ini menekankan siswa dalam mengguanakan peralatan safety dalam melakukan pengerjaan terutama memanjat.

Dalam kegiatan ini siswa terlebih dahulu diperkenalkan cara menggunakan safety belt dengan mendemonstrasikan cara penggunaanya serta cara memakainya.

Setelah diajarkan cara memasang perlengkapan safety belt, siswa dajarkan cara menggunakan selama proses pengerjaan.

Selain pengelaman factual dalam penggunaan safety belt, siswa apat juga pengelaman factual bidang pemasangan saluran transmisi tegangan rendah.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.