PELATIHAN INSTALASI KABEL JARINGAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN

Spread the love

Pengkabelan Jaringan

Perkembangan teknologi informasi tidak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi dan infrastruktur jaringan komputer. Teknologi informasi semakin berkembang kian pesat berkat dukungan jaringan komputer yang memadai. Saat ini mayoritas komputer PC dan laptop bahkan smartphone sudah terkoneksi atau dapat dikoneksikan ke dalam sebuah jaringan komputer, baik dengan menggunakan media kabel atau pun tanpa kabel (wireless). Dengan jaringan komputer, komunikasi dan pertukaran data antar komputer menjadi lebih mudah, praktis dan ekonomis.

Pelatihan “Administrator Jaringan Komputer Windows & Wireless” yang dapat Anda dapatkan di Technophoria Training Center akan memberikan pengetahuan, wawasan dan pemahaman yang lebih kepada peserta tentang konsep dan praktek berbagai hal yang berhubungan dengan membangun sebuah jaringan komputer, dengan sistem operasi Windows, baik jaringan komputer yang menggunakan kabel (LAN) maupun tanpa kabel (WLAN) sebagai media komunikasi data antar kamputer.

Pada pelatihan Jaringan Komputer Berbasis Windows & Wireless, peserta belajar bagaimana membangun jaringan komputer (LAN) menggunakan sistem operasi Windows, baik Windows 7, 8 atau 10. Mulai dari teori dan konsep  dasar tentang jaringan komputer, pembuatan kabel UTP jenis straight dan crossover, pengalamatan alamat ip (ip address), konfigurasi router sampai dengan pengaturan koneksi, berbagi sumber daya komputer (resource sharing) dan pengelolaan jaringan Wide Area Network (WAN).

Adapun Pelatihan “Administrator Jaringan Komputer Windows Server” bertujuan untuk :

Memahami konsep dan implementasi jaringan komputer LAN dan WLAN.

Memahami hardware dan software jaringan komputer (Windows).

Memahami konsep dan implementasi routing dalam jaringan komputer.

Responsif dan cepat dalam pengambilan keputusan jika terjadi gangguan jaringan.

SMK Bisa

SMK Hebat

SMK Bisa Hebat

2020 Created by ASP