Mapel PKK Pembuatan Cetak Baju Press Cating Digital Smkn5 Batam.

SMKN 5 BATAM Worshop. Produksi Grafika. Kav. Bukit Kamboja- Kel. Sei. Pelunggut- Kec. Sagulung – Kota Batam.

Salah satu Siswa Jurusan Produksi Grafika adalah memiliki skill dan sofskill, mereka membuat desain miror( Terbalik ) dengan teliti, menggunakan kertas foly flex, kertas yang ukuran meteran di potong sebesar f 4 sebesar HVS.

Ia mengukur seukuran baju. Sesudah di buat desain dan di print menggunakan mesin Cating di samakan ukuran yang ada di laptop ke mesin Cating..mesin di atur berapa tekanan potongan nya sesuai dengan ketebalan kertas folyflek. Mulai bergerak pemotongannya.

Sudah selesai pemotongan di mesin Cating dibantu mengupasnya dengan menggunakan pisau Catter dengan sangat teliti, sampai tidak robek di bagian gambar yang akan di tempel ke atas baju.

Sesudah di kupas bagian yang tak ditempel ke baju, diamati dan dilihat dengan jeli teliti, lalu mulai meletakan hasil desain yang sudah di catting dan dibantu mengupas dengan pisau catter secara manual,

Letak di baju sesuai dengan komposisi dan keseimbangan tata letak gambar.. di atur ukuran panas mesin press, panas mesin di buat se panas 160 derajat celcius, sudah panas mesin press, lalu di buka dan ditutup ditekan sehitungan 20 hitungan mesin secara otomatis..siap di press lalu di lepas bagian plastik yang ada di folyflek dengan cara berlahan dan teliti, didinginkan dan siap di pajang dan di pasarkan .

 

 

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.