Jasa Video Dokumentasi dan Editing Video Bisa Jadi Peluang Usaha atau Produk Kreatif dan Kewirausahaan untuk Multimedia

Jasa Video Dokumentasi dan Editing Video Bisa Jadi Peluang Usaha untuk Bidang Kompetensi Multimedia, sama dengan Jurusan lain yang membuka Unit Jasa dan Produksi atau disebut dengan UPJ yang menggunakan alat dan bahan atau Jasa bahan digital atau saat ini bisa dimasukkan kedalam mata Pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Dikarenakan saat ini banyak orang memerlukan jasa Video Dokumentasi dan jasa Editing Video untuk membuat Pembelajaran Daring, Meliput kegiatan acara-acara penting, Membuat Company Profile atau mendokumentasikan sesuatu hal.

 

Jasa Shooting Video dan Editing Video ini masih banyak orang awam yang mengganggap remeh dan merupakan hal yang gampang atau biasa saja. Padahal butuh keahlian yang baik dan alat yang baik juga agar hasilnya pun terlihat baik dan profesional. Alat-alat Multimedia bisa dikatakan Mahal karena jika spesifikasinya tinggi akan membuat video dengan hasil baik. serta Laptop atau Komputer yang digunakan juga memerlukan spesifikasi yang tinggi, serta yang paling penting adalah Orang atau Siapa yang mengambil gambar atau menggunakan alat tersebut dan editor video tersebut harus memiliki Ilmu dan Kreatifitas yang tinggi dan inilah yang harus dihargai.

Kakomli Multimedia Pak Fendi Susanto, S.Kom menyatakan “Alhamdulillah beberapa siswa Multimedia mempunyai keahlian dibidang Shooting Video dan Editing Video dengan baik, semoga jasa dan kreatifitas mereka bernilai dan dapat digunakan juga diluar sekolah sekolah dan disaat mereka belajar untuk berwirausaha dan bekerja nantinya.”

Tidak hanya Jasa Video, Multimedia juga mempunyai peluang membuka Jasa Desain Grafis, Percetakan, Fotografi, Instalasi atau Perbaikan Komputer dan lainnya.

Berikut adalah Hasil Shooting Video yang dikerjakan oleh siswa Multimedia atas nama Yendi Kelas XI MM 1 dan sebagai Editor adalah M.Hasan Kelas XI MM 1

 

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.