“Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil OSIS SMKN 5 Batam Periode 2020/2021”

Spread the love

Organisasi Intra Sekolah atau yang lebih sering disebut dengan OSIS, merupakan organisasi internal sekolah yang berfungsi untuk membantu segala kegiatan sekolah yang berkaitan dengan siswa. Misalkan, lomba, upacara, perpisahan, acara pertemuan dan lain sebagainya. Di SMKN 5 Batam, OSIS sangat aktif dan selalu membantu segala kegiatan yang ada di SMKN 5 Batam. Osis berada di bawah kontrol kesiswaan. Setiap siswa yang ingin bergabung menjadi anggota OSIS, akan diseleksi secara moral dan akademik. Endah Kumala Sari, selaku Waka Kesiswaan SMKN 5 Batam, menjadi pembimbing Osis di SMKN 5 Batam.

Tanggal 16 Desember 2020 di Panggung Serangkuh Dayung SMKN 5 Batam, pengurus Osis dan tim kesiswaan melakukan pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2020/2021. Pemilihan dilakukan dengan cara voting (pemilihan suara). Peserta pemilih merupakan perangkat masing-masing kelas. Proses pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS SMKN 5 Batam dilakukan dengan mengikuti protap kesehatan covid-19. Setiap pemilih, diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki gerbang SMKN 5 Batam.

Dalam pemilihan yang berlangsung pada tanggal 16 Desember 2020, ada dua kandidat pasangan yang akan menjadi ketua OSIS dan wakil ketua OSIS SMKN 5 Batam periode 2020/2021. Pasangan pertama adalah: Syukri Ardiansyah dan Hanifah Khairunisa. Calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS nomor urut 2 adalah: Rizky Ramadhan dan David Noventino Sianipar. Kandidat yang terpilih akan membantu segala kegiatan yang berkaitan siswa selama periode 2020/2021.
Yandri Syafputra