“Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Ria Saptarika ke SMKN 5 Batam”

Spread the love

Pada hari rabu, tanggal 20 Januari 2021, Anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja ke SMKN 5 Batam. Pukul 11.45 Rombongan datang di SMKN 5 Batam. Kedatangan rombongan Anggota DPD RI Ria Saptarika, disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Batam, Agus Sahrir beserta jajarannya. Setelah itu, Senator asal Tembilahan, Indragiri Hilir Riau ini, diajak berkeliling untuk melihat lingkungan SMKN 5 Batam untuk melihat kondisi SMKN 5 Batam. Rombongan diajak berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di SMKN 5 Batam, misalkan: Mesjid Darut Tholibin SMKN 5 Batam, Workshop SMKN 5 Batam dan fasilitas lainnya.

Rombongan juga diajak melihat, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan “Asrama Anak Pulau” yang akan didirikan untuk mefasilitasi siswa atau calon siswa SMKN 5 Batam yang berdomisili di pulau-pulau yang ada di Batam. Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah juga menyampaikan aspirasi agar pembangunan Asrama Anak Pulau tersebut dapat terealisasi secepatnya. Setelah diajak berkeliling melihat sarana dan prasarana yang ada di SMKN 5 Batam, Ria Saptarika dan rombongan diajak ke ruang rapat SMKN 5 Batam untuk mendengarkan aspirasi dan ramah tamah dengan guru-guru yang ada di SMKN 5 Batam.

Aspirasi guru yang ada di SMKN 5 Batam, disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah kepada senator yang terkenal dekat dengan rakyat tersebut. Kepala Sekolah menyampaikan agar ketersediaan P3K dan PNS dipertimbangkan dan diperjuangkan di tingkat nasional, karena guru yang ada di SMKN 5 Batam banyak yang belum menyandang status PPPK ataupun PNS. Gayung bersambut, Ria Saptarika mengatakan, akan menyampaikan kepada pihak terkait tentang permasalahan yang ada di SMKN 5 Batam.

Pertemuan Ini diakhiri dengan makan bersama di ruang rapat SMKN 5 Batam. Keluarga besar SMKN 5 Batam, berharap aspirasi yang disampaikan bisa diperjuangkan oleh senator Ria Saptarika dan mudah-mudahan dapat terealisasi sebagaimana mestinya.