Mengenal Penguji External untuk Uji Kompetensi Kejuruan Multimedia

SMKN 5 Batam – Multimedia, Uji Kompetensi Kejuruan atau disebut dengan UKK merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan atau yang disebut dengan SMK karena UKK ini merupakan ujian praktek untuk setiap siswa kelas XII sesuai dengan Kompetensi keahliannnya. Untuk Pelaksanaan UKK wajib melibatkan dunia Usaha atau Industri sebagai Penguji 1 atau Penguji External dan untuk penguji 2 boleh melibatkan guru kejuruan masing-masing Kompetensi Keahlian.

Penguji external atau penguji Industri untuk Kompetensi Kejuruan Multimedia Tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dari PT. Bintang Cakrawala Network atau BCN TV yang merupakan TV penyiaran Lokal Kota Batam sebagai penyedia Penyiaran TV Kabel atau Digital dikota Batam. Selain bergerak dibidang Penyiaran TV, BCN TV juga bergerak dibidang Dokumentasi Video kegiatan dan Berita lokal. Pak Fendi Santo, S.Kom menjelaskan “Kita sudah MoU dengan BCN TV sudah lama dari Tahun 2015 sudah bekerja sama seperti tempat siswa Prakerin, Guru Magang, Perekrutan Alumni, Guru Tamu dan Penguji UKK”.

Tahun ini BCN TV menurunkan Pak Lenzo Purba dan pak Fery sebagai Penguji, mereka sangat berpengalaman diDunia Multimedia terutama Konsep Ide, Teknik Pengambilan Gambar dan Editing Video. Semoga Pelaksanaan UKK Multimedia yang akan diselenggarakan tahun ini bisa berjalan aman dan lancar.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.