Selamat Jalan Aditya Sigit Pamuncar: Sahabat, Guru dan Keluarga Besar SMKN 5 Batam

SMKN5BATAM.SCH.ID—Pada tanggal 24 Juli 2021, SMKN 5 Batam berduka karena mendapat kabar, salah seorang guru SMKN 5 Batam, jurusan Teknik Komputer Jaringan meninggal dunia. Almarhum tutup usia, pada umur 39 tahun pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 Pukul 02:05 WIb di RS Elizabeth Sei Lekop. Kabar ini, meninggalkan luka yang mendalam bagi sivitas akademika SMKN 5 Batam. Selama mengabdi menjadi guru di SMKN 5 Batam, pria yang disapa dengan panggilan Adit ini, dikenal sebagai guru yang ramah, baik dan berhasil membawa berbagai prestasi yang berwibawa bagi Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMKN 5 Batam. Prestasi yang diberikannya, bahkan sampai ke level nasional. Prestasi yang paling prestisius yang diraihnya adalah menjadi pembimbing LKS yg mengantarkan SMKN 5 Batam meraih Juara I di level nasional, pada bidang lomba “system adm networking”. Prestasi terakhir yang ditorehkan oleh Adit, yakni pada ajang HMTI fair yang diadakan oleh Politeknik Negeri Batam. Dalam ajang itu, Adit berhasil membimbing siswanya menjadi juara; Web programming – Juara 1 – M. Hasan, Olimpiade IF – Juara 2 Rifky Rahid, Design grafis – Juara 1 – Irfan Farhan dan meraih juara Non Akademik Mobile Legends – Juara 2.

Selain itu, almarhum juga memiliki loyalitas tinggi terhadap jurusan Teknik Komputer Jaringan untuk mendidik siswa/siswi SMKN 5 Batam untuk memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang IT, khususnya Teknik Komputer Jaringan. Selain itu,  Adit juga merupakan perumus jurusan TKJ di SMKN 5 Batam, dan dari awal jurusan Teknik Komputer Jaringan berdiri di SMKN 5 Batam, ia merupakan ketua jurusan Teknik Komputer Jaringan hingga saat ini.

Kini, ia sudah tiada. Adit sudah berpulang ke Rahmatullah. Adit sudah meninggalkan kita semua. Allah memanggil Adit untuk kembali ke tempat pengabdian yang sejati. Keluarga besar SMKN 5 Batam, merasa sangat kehilangan sosok guru seperti Adit. Sosok yang tidak hanya sebatas rekan kerja. Tidak hanya sebatas hubungan atasan dan bawahan. Ia, lebih dari itu. Adit merupakan seorang sahabat, adik, kakak, orang tua dan guru bagi kita semua. Selamat jalan, Guru terbaik kami. Terima kasih yang setinggi-setingginya kami ucapkan atas dedikasi yang engkau lakukan.  Doa kami, menyertaimu. Semoga, apa yang telah engkau lakukan selama menjadi guru di SMKN 5 Batam, menjadi ilmu yang bermanfaat dan dihitung sebagai amal yang tiada henti-hentinya di sisi Allah SWT.  Sampai jumpa, di kehidupan selanjutnya.

29 Juli 1981- 24 Juli 2021.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.