Renovasi Workshop Ke-2 Pengelasan Smkn 5 Batam Sesuai Standar Industri

SMKN5BATAM.SCH.ID,Batam – Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan SMKN 5 Batam saat ini memiliki 2 Workshop Pengelasan yang digunakan untuk kegiatan praktek peserta didiknya. Renovasi workshop yang ke- 2 ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan standar industri. Renovasi ini meliputi perbaikan pada lantai workshop dan penggantian pada masing – masing kamar las yang baru serta terdapat penambahan pada instalasi dan penerangannya. Nanti pada setiap kamar juga di pasang exhaust fan yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Renovasi pada Workshop Pengelasan SMKN 5 Batam tidak terlepas dari support kepala sekolah saat ini, Bapak Agus Sahrir, M.Pd yang selalu mendukung dengan melengkapi sarana dan prasarana yang ada pada workshop dengan mengarahkan dan menginstruksikan selaku pengambil kebijakan tertinggi disekolah kepada kepala kompetensi keahlian agar workshop teknik pengelasan dapat dikembangkan menyesuaikan dengan standar industri saat ini.

Dengan ini kedepannya Kompetensi Teknik Pengelasan SMKN 5 Batam dapat melahirkan tenaga – tenaga welder yang handal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja welder  di industri saat ini khususnya yang ada di Kota Batam.

Saat ini Kota Batam masih memiliki banyak perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang Fabrikasi manufaktur dan oil and gas yang masih sangat membutuhkan banyak tenaga kerja weldernya. SMKN 5 Batam khususnya Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan selalu berusaha mengupayakan untuk dapat bekerja sama dengan perusahaan  – perusahaan Fabrikasi Manufaktur dan Oil And Gas yang meliputi, recruitment tenaga kerja welder, magang peserta didik atau PKL, magang guru. Untuk itu juga diperlukan penyelarasan kurikulum sekolah dengan industri agar kompetensi yang diajarkan disekolah tepat sasaran dengan kebutuhan industri.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.