Multimedia SMKN 5 Batam Mendapat Bantuan Alat Praktek 20 Kamera DSLR

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau menerima bantuan fisik berupa 20 buah Kamera Digital jenis DSLR Canon 90D dari Direktorat Pembinaan SMK melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

“Sesuai sekali dengan kebutuhan untuk praktik siswa Multimedia Alhamdulillah  Camera DSLR ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi siswa,” kata Kepala SMKN 5 Batam, Bapak Agus Sahrir, M.Pd.

Kompeten dari siswa SMK memang difokuskan untuk siap terjun dalam dunia kerja. Hal tersebut perlu adanya dukungan pelayanan pendidikan yang baik dan memadai, bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia terampil dan siap kerja dari lulusan SMK.

Guru Multimedia SMKN 5 Batam Bapak Fendi Susanto, S.Kom mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan camera DSLR ini walaupun pengajuan alat kemaren yang diminta Tipe Mirrorless juga, tetapi mungkin kedepan akan mendapatkan bantuan lagi, semoga saja.

Kedatangan 20 buah Alat Praktek Multimedia berupa Camera DSLR ini langung diantarkan oleh vendor dari salahsatu Toko yang berada diKota Batam dan sudah dicek oleh Pak Dian Wirdhana, S.Kom selaku perwakilan dari Dinas Propinsi Kepulauan Riau.

Semoga dengan adanya bantuan Alat praktek ini Siswa Multimedia dapat lebih semangat dalam praktek untuk menambah dan mengasah skill atau keahlian mereka dibidang Fotografi dan Videografi nantinya.