Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam Membuat 10 Trainer Untuk Media Pembelajaran Kejuruan

     

SMKN5BATAM.SCH.ID—Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam membuat karya nyata untuk menunjang kelancaran pembelajaran siswa/siswi Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam, dengan membuat media pembelajaran sendiri. Pembuatan media pembelajaran dikerjakan secara mandiri oleh Kakomli dan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Media pembelajaran yang diciptakan oleh Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam adalah trainer (alat peraga) yang sangat bermanfaat untuk pembelajaran kejuruan di Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Proses pengerjaan trainer dilakukan oleh Kakomli dan Guru Kejuruan Kelstrikan Kapal sejak bulan Mei 2021, dan selesai pada tanggal 16 September 2021. Proses pengerjaan dilakukan atas inisiatif Kakomli Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam, Fery Supandi, MT.

Hasil pengerjaan tersebut, melahirkan karya nyata berupa 10 trainer (alat peraga) yang akan digunakan untuk pembelajaran kejuruan di Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam ke depannya. 10 trainer yang diciptakan oleh Jurusan Kelistrikan Kapal tersebut adalah:

  1. PLC ELEKTROPNEUMATIC CONTROL TRAINER dikerjakan oleh Fery Supandi, MT yang merupakan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal dan sekaligus Kakomli Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.
  2. ELECTROMAGNETIC MOTOR CONTROL TRAINER dikerjakan oleh Rusmanto, ST. M.Pd, Gr yang merupakan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.
  3. BASIC ELECTRONIC TRAINER dikerjakan oleh Resti Febriani, S.Pd yang merupakan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.
  4. BASIC ELECTRICAL INSTALATION TRAINER dikerjakan oleh Romario Purba, S.Pd yang merupakan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.
  5. PLC CONTROL MOTOR TRAINER dikerjakan oleh Trimas Manalu, ST yang merupakan guru kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Media Pembelajaran yang telah selesai dikerjakan tersebut, diperagakan kepada sivitas akademika SMKN 5 Batam, pada hari jumat tanggal 17 September 2021 di Workshop Jurusan Kelistrikan Kapal.

Atas capaian ini pula, Kepala Sekolah SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd dan Ketua Komite SMKN 5 Batam, Drh. Ibrahim memberikan apresiasi kepada Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Kepala Sekolah SMKN 5 Batam, dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif yang dilakukan oleh guru-guru yang ada di Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Selain memberikan penghargaan secara moral, Kepala Sekolah SMKN 5 Batam juga memberikan penghargaan secara moril dalam bentuk uang tunai kepada tim Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Penyerahan reward diserahkan oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Batam dan Ketua Komite SMKN 5 Batam kepada Kakomli dan Guru Kejuruan Jurusan Kelistrikan Kapal SMKN 5 Batam.

Gandhi Alister

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.