Pemasangan Instalasi Tenaga Listrik di Workshop Baru Jurusan TITL

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Akhirnya, pembangunan workshop baru untuk jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik selesai dibangun. Pembangunan ini merupakan bantuan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Provinsi Kepulauan Riau, tahun anggaran 2021/2022. Keberadaan ­workshop baru ini, tentu sangat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar siswa/siswi Jurusan TITL SMKN 5 Batam.

Workshop baru ini rencananya akan digunakan untuk pembelajaran secepatnya. Oleh karena itu, diperlukan penerangan dan pemasangan instalasi tenaga listrik di workshop baru tersebut. Pemasangan instalasi dilakukan sesuai standar dunia industri, karena akan digunakan untuk pembelajaran kejuruan.

Pemasangan dilakukan oleh kakomli jurusan TITL dan tenaga ahli yang menguasai dan memahami tentang ilmu kelistrikan. Setelah melakukan pemasangan, maka dilakukan pengecekan tentang arus dan keamanan instalasi yang dipasang.

Setelah semua dipastikan aman dan bekerja sesuai semestinya, kemudian dilakukan uji coba untuk menyambungkannya dengan aliran listrik di semua ruangan workshop baru TITL, dan juga dilakukan pengecekan kualitas cahaya lampu yang dipasang, saklar dan sebagainya.