Silaturahmi SMKN 5 Batam Dengan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sei Pelunggut

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Minimnya jumlah pembelajaran tatap muka, karena efek pandemi berpengaruh terhadap ketertiban dan kedisiplinan peserta didik. Durasi pertemuan antara guru dengan peserta didik yang terbatas, menyebabkan guru kurang memliliki waktu untuk memberikan nasehat, sehingga masih banyak yang belum bisa tertib dan disiplin seperti semestinya.

Oleh karena itu, pada hari rabu, tanggal 12 Januari 2022, SMKN 5 Batam melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Sei Pelunggut untuk membahas tentang ketertiban siswa/siswi yang belum baik dan butuh pembinaan. Audiensi ini dilakukan, karena manajemen menyadari, bahwa peran serta stake holder seperti masyarakat umum dan tokoh masyarakat sekitar, turut memberikan sumbangsih untuk kemajuan sekolah.

Silaturahmi dihadiri oleh Ketua RT setempat dan ketua komite Drh. Ibrahim. Tujuan diadakan silaturahmi adalah untuk menindaklanjuti keluhan warga tentang ketertiban dan kedisiplinan siswa/siswi yang belum terbentuk. Adapun hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah:

  1. Mencari solusi siswa/siswi yang parkir di luar halaman sekolah
  2. Siswa yang bolos pada jam belajar
  3. Siswa yang nongkrong di kedai pada jam belajar
  4. Menanggulagi kenakalan remaja dan pengawasan terhadap penggunaan sosial media

Setelah pembahasan selesai, Kepala SMKN 5 Batam mengajak tokoh masyarakat yang hadir untuk berjalan melihat sarana dan prasarana sekolah. Misalkan workshop jurusan, lapangan olahraga, lapangan upacara, panggung seni dan lain sebagainya.

Hasil dari pertemuan ini, menghasilkan komitmen antara manajemen sekolah dengan tokoh masyarakat Kelurahan Sei. Pelunggut. Kedua belah pihak, akan berupaya untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan untuk kesuksesan generasi penerus di hari depan, agar menjadi kebanggan masyarakat Kelurahan Sei Pelunggut dan Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Gandhi Alister