SMKN 5 BATAM Menjalin Kerja Sama Dengan MAN Batam Untuk Pembentukan Hardskill

SMKN5BATAM.SCH.ID—MAN Batam melakukan kunjungan ke SMKN 5 Batam untuk menandatangani MOU pembentukan hardksill siswa/siswi MAN Batam. Sebelumnya, manajemen SMKN 5 Batam melakukan kunjungan tentang tata kelola sekolah. Setelah pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama dalam rangka memajukan pendidikan di Kota Batam.

foto 1: waka sarana, Abdul Muis, M.Pd.T

membuka kegiatan

Pada hari senin, tanggal 28 Maret 2022, manajemen MAN Batam yang terdiri dari: kepala sekolah, Dra. Khairina, komite sekolah diwakili oleh Drs. Rusdi, M.Pd dan Jasmar, MA, Koordinator Konseling MAN Ernawati, M.Pd dan Waka Humas, Rio Nur Irman, S.Pd datang untuk melakukan kunjungan balasan. Rombongan disambut oleh manajemen SMKN 5 Batam di ruang rapat.

Foto 2: Drs. Rusdi, M.Pd dan Jasmar, MA

(Komite MAN Batam)

Pertemuan dibuka oleh wakil bidang sarana, Abdul Muis, M.Pd.T dan setelah itu, pertemuan dilanjutkan dengan sambutan kepala MAN Batam, Dra. Khairina. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kedatangan rombongan adalah untuk silaturahmi dan sekaligus untuk melakukan mou tentang pembentukan hardskill yang telah dibicarakan pada pertemuan sebelumnya.

Dra. Khairina menambahkan bahwa, tidak semua lulusan MAN Batam ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, namun ada juga yang ingin bekerja di berbagai perusahaan yang ada di Batam. Oleh karena itu, ia meminta SMKN 5 Batam untuk melakukan pengenalan budaya industri serta mengajarkan kompetensi-kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh siswa/siswi MAN Batam, agar diterima bekerja di industri yang ada di Batam.

Foto 3: Penyerahan cinderamata kepada

Kepala SMKN 5 Batam

Selanjutnya, Kepala SMKN 5 Batam memberikan kata sambutan, dengan menampilkan video profil sekolah dan mengenalkan jurusan-jurusan yang ada. Agus Sahrir, M.Pd sangat menyambut dengan tangan terbuka, tentang kerja sama yang ditawarkan.

Jasmar, MA selaku tim komite MAN Batam juga berharap: kerja sama ini bisa mefasilitasi alumni yang ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan yang ada di Batam. Setelah itu, semua peserta dibawa keliling untuk melihat workshop setiap jurusan yang ada.

Foto 4: presentasi oleh Kepala SMKN 5 Batam,

Agus Sahrir, M.Pd

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kepala MAN Batam kepada Kepala SMKN 5 Batam dan penandatanganan mou antara SMKN 5 Batam dengan MAN Batam. Setelah penandatanganan, kerja sama yang telah dijalin akan ditindaklanjuti dengan segera, agar pembentukan hardskill bisa dilaksanakan.

Gandhi Alister

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.