Pelaksanaan Penilaian Akhir Siswa/Siswi Tahun Ajaran 2021-2022

SMKN5BATAM.SCH.ID—Tahun ajaran 2021/2022 sebentar lagi akan berakhir, oleh karena itu tim kurikulum sudah menyusun pelaksanaan Penilaian akhir tahun yang diadakan mulai dari tanggal 2 Juni – 8 Juni 2022. Metode penilaian akhir tahun dalam bentuk digital (paperless).

Foto 1: Siswa/siswi sedang melakukan ujian

Pelaksanaan Penilaian akhir tahun, dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama/sesi pagi diikuti oleh semua siswa/siswi kelas X, dimulai pada pukul 07.30-09.00 WIB. Sesi kedua/sesi siang diikuti oleh semua siswa/siswi kelas XI, dimulai pada pukul 13.00-16.30 WIB.

Foto 2: Penilaian akhir menggunakan

metode paperless

Anang Eka Sucahyo, S.Pd selaku waka kurikulum mengatakan, metode ujian berbasis digital, sangat ekonomis dan merupakan bentuk penyesuaian dengan teknologi yang sedang berkembang. Setiap siswa/siswi yang mengikuti ujian, wajib membawa gawai masing-masing. Gawai yang dibawa hanya boleh digunakan untuk mengerjakan soal yang diberikan oleh guru mata pelajaran masing-masing di aplikasi google classroom.

Foto 3: Spanduk Pelaksanaan Penilaian

Akhir Tahun

Untuk menjaga ketertiban ujian, maka ditunjuk guru internal menjadi pengawas ujian. Setiap ruangan, akan diawasi satu guru yang sudah dibagi oleh tim kurikulum. Setelah ujian selesai, maka semua guru akan memeriksa hasil penilaian dan pengisian nilai rapor untuk kenaikan kelas. Pembagian rapor kenaikan kelas, akan dibagikan pada tanggal 18 Juni 2022.

 

Gandhi Alister

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.