Seremonial Penyerahan Bantuan CSR PT Panasonic Industrial Device Batam Tahun 2022

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID– PT Panasonic Industrial Device Batam merupakan salah satu dari 96 perusahaan yang menjadi mitra industri SMKN 5 Batam untuk penempatan PKL, perekrutan alumni dan program lainnya. Selain menjadi mitra, PT Panasonic Industrial Device Batam juga seringkali membantu untuk penunjang pembelajaran dan bantuan lainnya melalui divisi CSR (Corporate Social Responsibility.)

Foto 1: Penanadatanganan Berita Acara serah Terima bantuan CSR

PT. Panasonic Industrial Devices Batam Tahun 2022 kepada SMKN 5 BATAM

Salah satu bantuan yang diberikan pada tahun 2022 adalah berbagai mesin praktek untuk Jurusan Pemesinan dan bantuan untuk sarana sekolah. Seremonial penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada hari sabtu, tanggal 11 Juni 2022 di ruang rapat sekolah pada pukul 08.00 WIB.

Foto 2: Kata sambutan oleh Kepala SMKN 5 Batam,

Agus Sahrir, M.Pd

Seremonial dihadiri oleh Direktur PT Panasonic Industrial Device Singapore, Chan Kin Fai, Group Head Management Office IS and Logistic PT Panasonic Industrial Device Batam, Harmonangan, Group Head HR, EHS and Facilities PT Panasonic Industrial Device Batam, Adityo Asmoro Putro, Group Head Production Engineering PT Panasonic Industrial Device Singapore, Thor Yow Hock dan Management dan Staff PT Panasonic Industrial Device Batam.

Foto 3: Kata sambutan oleh Harmonangan Group Head Management

Office IS and Logistic

PT Panasonic Industrial Device Batam

Sementara, Pihak SMKN 5 Batam yang turut menghadiri adalah Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd, Ketua Komite, Drh. Ibrahim, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Jurusan.

Foto 4: Peserta kegiatan seremonial

Kegiatan seremonial dipandu oleh dua orang MC, yakni Muh. Mukhlis, S.Pd.I dan Rabiddin Hussein, S.Pd. Alasan menggunakan dua MC, yakni untuk memudahkan komunikasi bagi tamu PT Panasonic Industrial Device yang datang dari Singapore. Maka dari itu, untuk komunikasi dalam bahasa Indonesia disampaikan oleh Muh. Mukhlis, S.Pd.I, dan komunikasi dalam bahasa Inggris disampaikan oleh Rabiddin Hussein, S.Pd.

Foto 5: Penyerahans secara simbolis

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih, karena PT Panasonic Industrial Device Batam telah banyak membantu untuk program PKL, perekrutan alumni dan bantuan-bantuan melalui CSR. Kepala SMKN 5 Batam berharap, kerja sama ini terus terjaga dengan baik, dan berupaya selalu meningkatkan kompetensi siswa/siswi dalam dunia industri, agar bisa bekerja di perusahaan, khususnya di PT Panasonic Industrial Device Batam.

Foto 6: Kepala SMKN 5 Batam dan petinggi PT Panasonic

 

Selanjutnya, kata sambutan disampaikan oleh Harmonangan yang merupakan Group Head Management Office IS and Logistic PT Panasonic Industrial Device Batam. Dalam sambutannya, Harmonangan mengatakan, pihak perusahaan selalu berupaya memberikan perhatian kepada dunia pendidikan melalui CSR dan berharap bantuan yang diberikan bermanfaat untuk menunjang Proses Belajar Mengajar, sehingga kompetensi siswa/siswi maupun alumni SMKN 5 Batam sesuai dengan kebutuhan industri.

Foto 7: foto bersama setelah penyerahan secara simbolis

 

Setelah semua kata sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari pihak PT Panasonic Industrial Device Batam kepada pihak SMKN 5 Batam yang diterima oleh Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd. Setelah itu, semua tamu undangan diajak mengunjugi workshop jurusan dan melakukan sesi foto bersama.

Foto 8:  Foto bersama di depan Solar panel:

bantuan PT Panasonic Panasonic Industrial Device Batam 

 

Gandhi Alister