Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2022

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Sivitas akademika SMKN 5 Batam mengadakan upacara bendera pada hari senin tanggal 13 Juni tahun 2022 untuk memperingati hari lahir pancasila. Upacara dilaksanakan di lapangan utama, yang diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan, serta siswa/siswi. Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd menjadi pembina upacara.

Foto 1: Siswa/siswi mengikuti upacara

Upacara peringatan hari lahir pancasila berlangsung khidmat tanpa kendala apapun. Dalam amanatnya, pembina upacara berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa berpegang teguh kepada dasar Negara Pancasila yang dicetuskan dengan susah payah oleh pendiri bangsa. Jangan sampai terjebak bahkan mengikuti, paham-paham atau kelompok-kelompok yang meragukan Pancasila.

Foto 2: Amanat upacara oleh Kepala SMKN 5 Batam

Ia menegaskan, bahwa paham radikal yang ingin memecah belah masyarakat dan Negara kesatuan Republik Indonesia, tidak bisa diterima di Indonesia dan atau bahkan di dunia.

Foto 3: Penghormatan kepada bendera merah putih

Peringatan upacara peringatan hari lahir pancasila tahun ini, juga bersamaan dengan pelantikan organisasi siswa yang ada di sekolah. Oleh karena itu, setelah amanat pembina upacara, maka Kepala SMKN 5 Batam, secara resmi melantik pengurus organisasi yang ada di sekolah dengan menandatangani berita acara dan surat tugas.

Foto 4: Waka Kesiswaan, membacakan

surat keputusan

Waka Kesiswaan Endah Kumala Sari, S.Pd, membacakan surat keputusan dengan menyebutkan organisasi yang dilantik, tupoksi, dan semua aturan yang harus dipatuhi oleh semua pengurus dan anggota.

Foto 5: Pelantikan pengurus organisasi sekolah

Upacara ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama antara Kepala Sekolah dengan siswa/siswi yang menjadi pengurus dan anggota organisasi sekolah yang dilantik.

Foto 6: Band SMKN 5 Batam

Gandhi Alister