Pendaftaran Hari Pertama: 1179 Orang Mendaftar di SMKN 5 Batam

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 untuk SMK sudah dimulai pada hari sabtu tanggal 18 Juni 2022-25 Juni 2022. Peserta yang ingin melamar SMK yang diminatinya, bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi yang dirancang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, yakni di https://sippdb.kepriprov.go.id/.

Foto 1: Jumlah pendaftar di hari pertama

Untuk memudahkan pendaftar yang memilih SMKN 5 Batam, maka panitia sudah memberikan informasi di platform digital sekolah: youtube, facebook, instagram, telegram dan web. Masyarakat bisa bertanya melalui akun resmi tersebut yang akan dijawab oleh panitia internal sekolah.

Foto 2: Panitia internal sedang melakukan siaran langsung

di telegram

Informasi juga diberikan berupa poster, spanduk dan video tutorial tentang cara pendaftaran dan proses pendaftaran dari awal hingga selesai. Di sekolah, juga disiapkan panitia untuk melayani pendaftar yang masih ragu tentang alur pendaftaran, dan panitia juga melakukan siaran langsung untuk melayani sesi tanya jawab.

Foto 3: poster PPDB

Seperti diprediksi sebelumnya, peminat yang melamar di SMKN 5 Batam akan mengalami kelonjakan, karena masyarakat sudah mempercayai dan mengetahui visi dan misi sekolah, prestasi yang diraih serta capaian para alumni.

Foto 4: Tutorial alur pendaftaran

Hari pertama pendaftaran, total calon peserta didik baru yang melamar sebanyak 1179 orang. 67 Orang dinyatakan lulus pada tahap verifikasi berkas, dan 105 orang dinyatakan gagal dan diminta untuk melakukan perbaikan data, karena ada kekeliruan peserta dalam mengunggah berkas.

Kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd mengingatkan bahwa daya tampung tahun ini hanya sebanyak 1080 orang. Maka, kalau misalkan pendaftar tidak diterima, masih bisa melakukan pendaftaran ke SMA. Ia juga menambahkan, bahwa hasil yang dilihat di aplikasi, belum hasil akhir, masih hasil sementara. Hasil akhir, akan diumumkan pada tanggal 27 Juni 2022, peserta silahkan selalu memantau di aplikasi https://sippdb.kepriprov.go.id/.

Terakhir, ia menyampaikan kepada peserta dan masyarakat, jangan mempercayai pihak-pihak yang mengaku bisa membantu untuk masuk ke SMKN 5 Batam, karena pendaftaran tidak dipungut biaya dan proses pendaftaran secara terbuka melalui aplikasi yang dirancang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Gandhi Alister