LANAL Batam Melakukan Kegiatan Bela Negara dan Penguatan Karakter ke Pelajar SMKN 5 Batam

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Tim kesiswaan mengadakan kegiatan rutin untuk meningkatkan karakter dan kedisiplinan peserta didik di SMKN 5 Batam. Kegiatan berlangsung dari hari senin-sabtu, tanggal 19-24 September 2022 di lapangan utama. Peserta kegiatan merupakan siswa/siswi gabungan dari 6 jurusan. Total peserta yang mengikuti kegiatan bela negara dan penguatan karakter sebanyak 337 Orang.

Foto 1: Tim kesiswaan melakukan apel pagi

kepada peserta

Tim kesiswaan mengundang anggota LANAL (Pangkalan Angkatan Laut) Batam sebagai pengisi kegiatan. Pembukaan kegiatan dihadiri oleh kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd. Dalam sambutannya, Agus Sahrir, M.Pd berpesan bahwa karakter yang baik dan disiplin yang tinggi menjadi syarat utama mencapai kesuksesan. Dunia kerja dan industri sangat mengutamakan karakter, disiplin dan etika.

Foto 2: Peserta kegiatan

Melalui kegiatan ini, Kepala SMKN 5 Batam berharap kepada peserta agar mengikuti semua proses dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa mencerminkan kepribadian pelajar pancasila seperti yang dicanangkan oleg menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Foto 3: Sarapan bersama untuk keakraban

Waka Kesiswaan, Endah Kumala Sari, S.Pd mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh tim kesiswaan untuk persiapan peserta didik yang akan mengikuti PKL (Praktek Kerja Lapangan) ke perusahaan yang menjadi mitra sekolah. Sebelum mereka memasuki dunia industri, maka dilakukan pelatihan terlebih dahulu oleh anggota LANAL Batam, agar tidak melanggar peraturan di perusahaan nantinya.

Foto 4: Kepala SMKN 5 Batam, menghadiri

pembukaan 

Pelatihan yang dilakukan tentu tidak akan membahayakan peserta, karena tim kesiswaan telah melakukan koordinasi dengan pelatih, bahwa pelatihan fisik yang dilakukan adalah pelatihan standar untuk pelajar, jadi orang tua peserta tidak perlu risau. Tim keselamatan pun disiapkan, bila terjadi kecelakaan atau kendala kepada peserta, pungkas waka kesiswaan SMKN 5 Batam tersebut.

Foto 4: Tim keselamatan

 

Gandhi Alister