RESMI !!! PT. Sumitomo Perpanjang MoU Dengan SMK N 5 Batam

Spread the love

MoU PT. Sumitomo & SMK N 5 Batam

SMKN5BATAM.SCH.ID— Kebutuhan  dan  tantangan  dunia  kerja  yang semakin  kompleks  menuntut  tenaga  kerja sebagai  sumber  daya  manusia  harus  mampu berkompetisi dengan bekal kompetensi yang profesional. Dunia Pendidikan diharap mampu melahirkan generasi bangsa yang berkarakter  kuat,  terampil,  kreatif,  inovatif, imajinatif,  peka terhadap  kearifan  lokal  dan technoprenership. SMK N 5 mewujudkannya dengan menarik mitra Industri Untuk Taken MoU sebagai bentuk dan upaya melatih siswa dalam budaya industri.

PT. Sumitomo memberikan sumbangsih dan bukti nyata dalam memajukan dunia pendidikan khususnya SMK, dengan memberikan wadah dan juga tempat belajar bagi siswa-siwi SMK N 5 Batam , baik dalam melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ,Magang Guru dan kegiatann lainnya . Penandatanganan Perpanjangan MoU ini dihadiri oleh perwakilan dari Tim HRD PT. Sumitomo (Bpk.Ngudiyana & Bpk. Pramono) yang juga dihadiri Langsung Oleh Kepala SMK N 5 Batam Agus Sahrir, M.Pd & Waka Humas Merry Willian, S.Si. (Selasa, 20 September 2022)

Tim HRD PT. Sumitomo (Sebelah Kiri). Kepala SMK N 5 Batam & Waka Humas (Sebelah Kanan)

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk mewujudkan revitalisasi SMK yang sejalan dengan Inpres  No.  9  Tahun  2016, Menteri  Pendidikan  dan  Kebudayaan  secara gamblang menginstrusikan untuk menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum  SMK  sesuai  dengan  kompetensi kebutuhan pengguna lulusan agar para lulusan mempunyai wawasan atau sikap kompetitif, seperti  etika kerja (work ethic), pencapaian motivasi (achievement motivation), penguasaan (mastery), sikap berkompetisi(competitiveness), memahami arti uang (money beliefs),dan  sikap menabung (attitudes  to  saving Money), dengan penandatanganan perpanjangan MoU ini harapannya menjadi kolaborasi Link & Match antara dunia industri dan dunia pendidikan kearah yang semakin baik