SMK N 5 Batam Jalin Kerja Sama Dengan PT. Mitra Global Bersama

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—  SMK Negeri 5 Batam Menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Mitra Global Bersama (Kamis,22/09/2022).Kerjasama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) merupakan strategi pembelajaran dan bisnis yang dapat memberikan keuntungan kedua belah pihak. Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan bagian dari program pembelajaran yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta didik di dunia kerja, sebagai wujud nyata dari pelaksanaan sistem pendidikan di SMK yaitu Pendidikan Sistem Ganda (PSG). Dimana Sekolah berperan menghasilkan lulusan yang terampil dan kompeten pada setiap keahlian bidangnya dan memiliki etos kerja sesuai dengan tuntutan lapangan kerja, hal ini yang mendasari SMK N 5 Batam menjalin hubungan erat yang ditandai dengan penandatanganan kesepekatan MoU bagi kedua belah pihak.

SMK N 5 Batam menjalin kerjasama dengan PT. Mitra Global Bersama yang dalam hal ini Dihadiri Oleh Dirut PT Mitra Global Bersama Bpk. Ivan, dimana perusahaan yang bergerak pada bidang Fabrikasi dan kalibrasi alat industri ini memberikan sumbangsihnya pada dunia pendidikan dengan menyediakan tempat bagi siswa-siwi SMK N 5 Batam untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) khusus nya pada Jurusan Teknik Pemesinan (TPM) & Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung Oleh Kepala SMK N 5 Batam Bpk. Agus Sahrir, M.Pd

Penandatanganan MoU

Selain Penandatanganan MoU ini Kepala SMK N 5 Batam Mengajak Pihak Industri untuk School Tour melihat beberapa jurusan yang ada di SMK N 5 Batam, salah satunya yaitu mengunjungi Workshop Teknik Pemesinan (TPM) yang didampingi oleh Bpk. Erik Zubaidi, S.Pd selaku Kakomli untuk melihat kondisi Workshop dan mengenal lebih dekat jurusan TPM yang nantinya akan ditempatkan para siswa di PT. Mitra Global Bersama untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kunjungan Ke Workshop TPM

Terimakasih kepada pihak industri yang sudah mau memberikan sumbangsihnya kepada dunia pendidikan SMK Khususnya pemberian tempat dan wadah bagi siswa-siwi SMK N 5 Batam melaksanakan kegiatan PKL, semoga kerjasama ini menajdikan hubungan yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Hasil Pekerjaan Bubut Siswa TPM