DISNAKER Kota Batam Melakukan Verifikasi Lapangan dan Monev BKK SMK N 5 Batam

SMKN5BATAM.SCH.ID—Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 5 Batam merupakan divisi yang bertujuan untuk membantu alumni agar bisa bekerja di berbagai perusahaan yang ada di kota Batam. Di samping itu, BKK juga memberikan bimbingan dan pelatihan bagi alumni, agar bisa diterima bekerja dengan mudah.

Foto 1: pertemuan di ruang rapat kecil

BKK juga bekerja sama dengan Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) kota Batam untuk mendapat arahan tentang pengelolaan dan pelaksanaan perekrutan alumni sesuai aturan yang berlaku. BKK SMKN 5 Batam kemudian membuat rancangan dan administrasi sesuai arahan tim Disnaker Kota Batam.

Foto 2: pengecekan data oleh tim Disnaker kota Batam

Tindak lanjut atas kerja sama tersebut, maka tim Disnaker Kota Batam mengunjungi SMKN 5 Batam, pada hari rabu tanggal 19 Oktober 2022 untuk melakukan verifikasi lapangan dan monev (monitoring dan evaluasi). Tim Disnaker disambut oleh kepala SMKN 5 Batam, Agus Sahrir, M.Pd dan waka humas, Mery Willian, S.Si.

Foto 3: penyampaian evaluasi

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan di ruang rapat kecil untuk membicarakan hal yang berkaitan dengan perekrutan, dasar hukum serta saran dari Disnaker Kota Batam. Setelah pertemuan selesai, manajemen sekolah mengajak berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana untuk menunjang proses pembelajaran dan proses perekrutan alumni.

Foto 4: diskusi untuk perbaikan

Kepala SMKN 5 Batam Agus Sahrir, M.Pd berharap, arahan dari DISNAKER kota Batam lebih memajukan BKK, dan mengajak semua alumni agar senantiasa mengikuti informasi dari web sekolah, dan sosial media sekolah agar mendapatkan informasi terbaru tentang lowongan pekerjaan. Kerja sama BKK dengan DISNAKER kota Batam, merupakan komitmen manajemen sekolah agar semua alumni bisa bekerja dan mengaplikasikan kompetensinya masing-masing di dunia kerja.

Foto 5: sesi foto bersama 

Gandhi Alister

 

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.