Upacara Peringatan Hari Guru ke 77 di SMKN 5 Batam

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Sivitas akademika SMKN 5 Batam mengadakan upacara bendera pada hari jumat, tanggal 25 November 2022 di lapangan utama. Pelaksanaan upacara dilakukan untuk memperingati hari guru nasional yang ke 77. Peserta upacara terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan perwakilan organisasi sekolah.

Foto 1: pengibaran bendera oleh paskibraka

“Untuk menyemarakkan peringatan hari guru, maka manajemen sekolah menugaskan guru dan tenaga kependidikan sebagai pelaksana upacara bendera”, kata Endah Kumala Sari (25-11-22). Petugas upacara bendera seperti protokol upacara, komandan upacara, pembaca pembukaan UUD 1945, pemain musik, paduan suara dan pembaca doa merupakan guru dan tenaga kependidikan.

Foto 2: petugas pemain musik dan paduan suara

Pengibaran bendera merah putih dilakukan tim paskibraka yang tampil mengagumkan. Upacara berlangsung sangat khidmat, dengan menggunakan baju batik khas PGRI.

Foto 3: pembina paskibraka dan kepsek

Dalam amanatnya, kepala SMKN 5 Batam Henra Debeny, M.Pd membacakan pidato menteri Nadim Anwar Makarim pada peringatan hari guru nasional tahun 2022. Ia juga mengatakan, bahwa “Pemerintah terus berupaya untuk mensejahterakan guru di Indonesia, agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat”, tutup Henra.

Foto 4: kebahagiaan guru dan kepsek

Upacara bendera ditutup dengan pembacaan doa oleh Muh. Mukhlis, S.Pd.I yang merupakan guru agama islam. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng untuk perayaan hari guru. Rangkaian perayaan hari guru, dilanjutkan dengan perlombaan yang sudah disusun oleh tim kesiswaan.

Foto 5: sesi foto bersama tim paduan suara dengan kepsek

Gandhi Alister