JUARA UMUM HMTI FAIR Politeknik Negeri Batam kembali di raih oleh SMKN 5 BATAM

Spread the love

Gelar sebagai Juara Umum HMTI Fair 2022 Politeknik Negeri Batam kembali diraih untuk kedua kalinya Tim dari SMKN 5 Batam. Pada perlombaan HMTI FAIR tahun 2022 ini SMKN 5 Batam menerjunkan siswa-siswi dari berbagai jurusan terutama jurusan TKJ, MM/DKV, dan Grafika untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Negeri Batam.

Gambar 1 Foto Bersama Seluruh Tim Juara Umum HMTI Fair 2022

Gelar juara umum ini diraih oleh SMKN 5 BATAM untuk kedua kalinya pada tahun 2022 ini dikarenakan perolehan juara terbanyak dari total seluruh lomba yang diadakan pada perlombaan ini. Pada tahun 2022 ini SMKN 5 Batam dapat meraih 2 gelar juara 1, 2 gelar juara 2, dan 1 gelar juara 3, dengan total 5 gelar yang didapat menghasilkan sekolah kita mendapatkan piala juara umum mengalahkan berbagai macam sekolah setingkat SMA/SMK se-Kota Batam.

Gambar 2 Piala Juara Umum HMTI Fair 2022

“Pada HMTI FAIR 2022 kali ini kami mengangkat tema “Let’s Level Up With Us”, untuk mengajak pelajar-pelajar SMA/SMK sederajat dapat terus meningkatkan kemampuannya dibidang informatika bersama kami” ungkap Izhar ketua HMTI Fair pada sambutan pembukaan kegiatan yang ditutup dengan salam hangat HMTI #SalamInformatika #Keep Spirit. HMTI FAIR 2022 mengadakan 6 bidang lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat, Short Movie, Konfigurasi Jaringan, Desain Grafis, Mobile Legend dan PES. SMKN 5 Batam mengirimkan seluruh perwakilannya pada setiap lomba nya didampingi dengan pembimbing dari sekolah yang sangat berkompeten. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu, 19 November 2022 di Politeknik Negeri Batam, dan pada hari Minggu, 20 November 2022 di Mall Botania 2 Batam.

    

Gambar 3 Suasana Lomba Hari Pertama di Politeknik Negeri Batam

Pada hari puncak di MB2 tim dari SMKN 5 Batam mengikuti proses Semi Final hingga Final pada bidang lomba Mobile Legend dan Cerdas Cermat dengan sangat sengit melawan Tim sekolah lain. Setelah melalui beberapa babak akhirnya perwakilan Cerdas Cermat SMKN 5 Batam B yaitu Adrian Septiaji (X TKJ1), Asyifa Rahmi Heroldi (X TKJ1), Sisilia Nova Lende (X TKJ2) dapat mewakili masuk final melawan SMAN 3 Batam dan MAN Batam dengan poin yang sangat ketat, hingga akhirnya tim SMKN 5 BATAM dapat meraih Juara 1 Bidang Cerdas Cermat. Bahkan selain bidang akademik tim SMKN 5 Batam juga mendapatkan prestasi pada bidang Game yakni Mobile Legend hingga dapat meraih Juara 2 yaitu Rayyan Adhiyaksa (XII GRAFIKA1), Gilang Ramadhan (XI LISKAP2), M Ikhsan M (X TPM 3), M Azryl Resnandya P (X TPM 3), Ariel cristian gultom (XI ELIND3).

    

Gambar 4 Juara 1 Cerdas Cermat & Juara 2 Mobile Legend

Pada bidang lomba Desain Grafis tim SMKN 5 Batam dapat menyabet 3 juara mengalahkan 17 peserta lain dari berbagai sekolah. Adapun peserta yang dapat meraih 3 penghargaan tersebut adalah Juara 1 diraih oleh Muhammad Farhan (XII MM1), Juara 2 oleh Muhammad Zainal Abidin (XI MM1), dan Juara 3 oleh Samuel Mora Naarga Siregar (X DKV4).

    

Gambar 5 Juata 1, 2, 3 Bidang Lomba Poster

Pada Kamis, 24 Oktober 2022 perwakilan dari pembimbing dan siswa yang telah meraih prestasi memberikan piala yang telah diraih kepada kepala SMKN 5 Batam pada apel pagi untuk dapat memotivasi dan menebarkan semangat berprestasi kepada seluruh siswa SMKN 5 Batam. Dan semoga dimasa depan lebih banyak siswa-siswi SMKN 5 Batam yang dapat meraih prestasi pada bidang akademik dan non akademik untuk dapat membanggakan SMKN 5 Batam.

Gambar 6 Penyerahan Piala Juara Umum kepada Kepala SMKN 5 Batam Bapak Henra Debeni, M.Pd

 

Rd

#kompetisi#hmti#fair#2022#hmtifair#hmtifair2022#polibatam#juaraumum#rumah#para#juara#prestasi#dirjenvokasi #Kamivokasi #GSMIndonesia #smkn5batam #smkbatam #smkindonesia #smkkepri #smkbisa #smkhebat #kemdikbud #skanema