Guru Produktif SMKN 5 Batam Mengikuti Pelatihan Training of Trainer (ToT)

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID- Sebanyak 25 Guru produktif SMKN 5 Batam yang terdiri dari Guru Produktif Jurusan Kelistrikan Kapal, Guru Produktif Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Guru Produktif Jurusan Elektronika Industri mengikuti Pelatihan Training of Trainer (ToT) sistem kendali motor dengan menggunakan inverter.

 

Training of trainer atau pelatihan ToT adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang disiapkan untuk menjadi pelatih atau trainer dan meneruskan materi pelatihan tersebut kepada orng lain. Secara umum, training of trainer adalah sebuah proses transfer pengetahuan dan keterampilan agar kecakapannya bertambah atau menguat.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan agar semua guru dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang di dapatkan dalam pelatihan. Kegiatan yang dilakukan adalah menggambar diagram ledder pada program CX-Programmer lalu merakit rangkaian dan menguji coba rangkaian tersebut didampingi oleh trainer  Ir.Faksindra Nasution,ST,.MT.

 

Setelah mengikuti kegiatan ini di harapkan Guru Produktif SMKN 5 Batam dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat dalam pelatihan ke Siswa dan dapat menambah wawasan Guru Produktif dalam mengajar.