Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKN 5 Batam Magang di PT KTU Batam

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID—Delapan orang guru kejuruan SMKN 5 Batam mengikuti magang di PT Karya Teknik Utama (KTU) Shipyard Tanjung Riau, Batam. Kegiatan berlangsung dari tanggal 19-24 Desember 2022. Guru yang mengikuti magang adalah perwakilan dari jurusan berbasis perkapalan yang ada di SMKN 5 Batam. Kegiatan guru magang merupakan lanjutan kerja sama antara divisi Humas dengan PT KTU Batam.

Foto 1: peserta magang sampai di PT KTU

“Guru magang merupakan salah satu kewajiban sekolah vokasi untuk mewujudkan program link and match antara dunia SMK dengan dunia industri sesuai amanah UU vokasi”, kata Mery Willian yang merupakan Wakil kepala sekolah bidang humas, (25/12/2022).

Foto 2: brifefing bersama manajemen PT KTU

Ia berharap kegiatan guru magang dapat meningkatkan kompetensi guru kejuruan dan selanjutnya berbagi pengalaman dunia perkapalan kepada rekan sejawat dan murid di jurusan masing-mnasing. Banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat tentunya, selama di PT KTU, baik budaya industri perkapalan maupun kompetensi yang harus dimiliki oleh murid SMKN 5 Batam, tutup Merry”.

Foto 3: pengenalan material yang digunakan di PT KTU

Kepala SMKN 5 Batam, Henra Debeny, M.Pd juga mendukung sepenuhnya kegiatan yang diinisiasi oleh tim humas tersebut. ‘Selaku kepala sekolah, saya akan mefasilitasi segala kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan sekolah, salah satunya program magang yang telah selesai dilakukan. Jadi guru, harus senantiasa tetap belajar dan selalu meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing”, tutup Henra.

Foto 4: peserta magang

Nama guru yang mengikuti magang adalah:

1 Anang Eka Sucahyo, S.Pd, guru jurusan Teknik Pemesinan Kapal

2 Kamal, S.Pd.Gr guru jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik

3 M. Safri, guru jurusan Desain Rancang Bangun Kapal

4 Rio Rizaldi,S.Pd guru jurusan Teknik Elektronika Industri

5 Habib Gushardi, S.Pd Guru jurusan Teknik Elektronika Industri

6 Kurniadi Lisman, S.Pd Guru jurusan Teknik Listrik Kapal

7 Putriani, S.Pd guru jurusan Teknik Pemesinan

8 Zulkarnain, S.Pd Guru jurusan Teknik Pengelasan

 

Gandhi Alister