Bimbingan Teknis Pengisian Sasaran Kinerja Pegawai Untuk Guru P3K SMKN 5 Batam

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID– Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah ekspektasi kinerja yang akan dicapai oleh Pegawai setiap tahun. SKP wajib dilakukan oleh aparatur sipil negara, yakni pegawai negeri sipil dan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang ada di SMKN 5 Batam. Sasaran kinerja berisikan tentang ekspektasi yang akan dicapai oleh pegawai yang bersangkutan dalam kurun waktu selama satu tahun.

Foto 1: Guru ASN P3K mengikuti pelatihan

Sesuai dengan Permenpan-RB no. 6 tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai aparatur sipil negara, Sasaran Kinerja Pegawai bertujuan untuk pencapaian organisasi melalui peningkatan kualitas dan kapasitas Pegawai; penguatan peran Pimpinan; dan 
penguatan kolaborasi antara Pimpinan dengan Pegawai, 
antar-Pegawai, dan antara Pegawai dengan pemangku kepentingan lainnya.

Foto 2: Tim PSDM menjelaskan materi

Tim PSDM melakukan bimbingan teknis tentang pengisian dokumen bagi guru ASN P3K yang belum memiliki pengalaman dalam menyusun SKP. Pelatihan dilakukan di ruang rapat besa, pada hari senin, tanggal 9 Januari 2022 pada pukul 08.00 WIB.

“Setiap guru yang berstatus ASN dan P3K wajib membuat sasaran kinerja pegawai sesuai kompetensinya masing-masing. melalui ekspektasi tersebut, dapat diketahui target dan sasaran guru yang bersangkutan, dan sekaligus menjadi tolak ukur kinerja guru untuk dievaluasi oleh pimpinan”, kata waka PSDM Ratih Fordiana, M.Pd (09/01/22).

Foto 3: Bimtek SKP di ruang rapat besar

Pelatihan dilakukan dua sesi, agar tidak menganggu proses belajar mengajar. Sesi pertama dilakukan pada pukul 08.00 WIB dan sesi kedua dilakukan pada pukul 13.00 WIB. “guru yang mengikuti bimbingan teknis, bisa memilih jadwal bimbingan teknis yang telah ditentukan, agar proses belajar mengajar tetap berlangsung”, kata Tien yang merupakan staff PSDM.

Kepala SMKN 5 Batam, Henra Debeny, M.Pd berharap dengan adanya pelatihan tersebut, “bisa meningkatkan kinerja guru yang ada di sekolah, khususnya kepada guru yang berstatus ASN agar meningkatkan kualitas pendidikan untuk semua murid”, pungkasnya.

Gandhi Alister