SMKN 5 Batam Menjadi Tuan Rumah Seleksi LKS Cabang Welder Tahun 2023

SMKN5BATAM.SCH.ID—SMKN 5 Batam menjadi tempat untuk melakukan seleksi LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Provinsi Kepulauan  Cabang Welder tahun 2023. Hal ini dikarenakan jurusan pengelasan sudah memiliki workshop dan peralatan yang sangat memadai dalam pengelasan. Pelaksanaan seleksi dilakukan pada hari selasa, tanggal 16 Mei 2023 di wokshop Jurusan Pengelasan.

Pembukaan kegiatan dilakukan di ruangan BCA CMA. Pembukaan dihadiri oleh Kepala SMKN 5 Batam, Juri, guru pembimbing dan peserta yang mengikuti seleksi. “Tahun ini, cabang lomba welder diikuti oleh 6 sekolah yang ada

“Tahun ini, ada 6 SMK yang mengikuti seleksi, yakni SMKN 5 Batam, SMKN 6 Batam, SMKN 1 Batam, SMKN Kundur Utara, SMKN Bintan Utara dan SMKN 1 Karimun. Seleksi akan kita adakan secara jujur, adil dan juri yang menilai adalah orang yang berkompeten di bidangnya”, kata Henra Debeny, M.Pd Kepala SMKN 5 Batam (16/05/2023).

Penilai dalam seleksi merupakan orang-orang yang sudah berkompeten di bidang pengelasan. Panitia menghadirkan Samhar, yang merupakan Profesional Welding Expert di PT Provab dan Wahyudi yang merupakan Professional Welding Assesior di LPK Yaya Welding Mandiri.

“Proses seleksi dilaksanakan di workshop las selama satu hari. Materi yang diujikan adalah pengelasan posisi Plat 3F dan pengelasan posisi pipa posisi 5G. Durasi untuk menyelesaikan pengelasan untuk plat 3F selama 60 menit dan durasi untuk pipa 5G selama 180 menit”, tutup Mairid Maneza, Kakomli jurusan Pengelasan.

Gandhi Alister

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.