TPG : Jurusan Bontot SMKN 5 Mulai Menggeliat

Spread the love

SMKN 5 Batam. Jurusan Tekhnik Produksi grafika (TPG ) baru saja menamatkan 35 orang alumni angkatan keduanya pada tahun ini. Dalam Kurun waktu satu bulan dari pengumuman kelulusan serentak Se Indonesia pada tanggal 2  Mei lalu, didapati data sudah 9 orang alumni atau lebih adri 25 %  yang  sudah bekerja dan kuliah.

Data ini kami peroleh langsung dari Kakomli Tekhnik  Produksi Grafika ,Bapak Febry, dan juga dari penelusuran alumni melalui Media Google form serta Telegram. Sebagian besar mereka bekerja di bidang Advertising atau periklanan. Bidang yang kompetensinya  memang mereka geluti selama tiga tahun di SMKN 5 Batam. Sebagian  informasi lowongan kerja  alumni Tekhnik Produksi grafika ini  didapat melalui Kakomlinya sendiri selain dari media masa . Dari 9 alumni yang terserap ini  hanya  satu  alumni yang baru  kuliah dan  8 alumni lainnya memutuskan bekerja. Berikut nama alumni beserta Perguruan Tinggi dan Perusahaan yang sudah memperkerjakan mereka,

  1. Dani Indra S.D. PT Istana Adv.
  2. Andre Subtiawan PT Istana Adv.
  3. Ridwan hamdani PT.Harapan Citra Jaya
  4. Divo Al Fajri PT.Arafa mitra abadi
  5. Hanna ayu M PT. Surya Teknologi
  6. Jeri Aidil Fani ITEBA
  7. Risla Rahmadani PT. Shimano
  8. Brian Hanif PT. TCI
  9. Mukhlas Angga, PT Sindo Marine

Sedangkan sebagian besar yang belum mempunyai aktifitas tetap setelah kelulusan ini, berencana untuk bekerja. Hal ini dibuktikan dengan beberapa alumni yang ditemui BKK mengatakan sedang menunggu proses panggilan interview kerja. Hanya sebagian kecil dari alumni Grafika yang berencana Kuliah.

Apapun pilihan mereka kedepannya , baik kuliah ataupun bekerja , yang pasti mereka   bertekad tidak akan  menjadi beban keluarga apalagi menambah kuota pengangguran SMK di Provinsi Kepri ini.