Bisa Menggambar Manual, Bagus Masuk Jurusan Multimedia SMKN 5 Batam

Spread the love

Siswa SMP terkadang masih bingung mau meilih jurusan apa di SMK, mereka masih tidak mengetahui dan memahami jurusan/kompetensi yang mereka akan ambil. Contohnya Jurusan Multimedia, banyak diantara mereka beralasan hanya suka dengan komputer, dan ikut-ikutan kawannya, atau bahkan terpaksa karena disarankan oleh orang tuanya.

Ada Baiknya bagi siswa SMP yang akan masuk ke SMK mengetahui dulu apa minat dan bakat dalam dirinya, diJurusan Multimedia bagi siswa SMP yang memiliki bakat mengambar Manual seperti Kartun, Komik, Anime, Karakter dan lain sebaginya adabaiknya untuk memilih jurusan Multimedia diSMK Negeri 5 Batam.

Di Jurusan Multimedia siswa didik kita apabila belum bisa menggambar dan mendesain secara manual, maka kita coba dengan cara mencorat – coret dengan memahami garis lurus, melengkung, ke siswa kita arahkan untuk mencoba memahami dengan cara meniru gambar yang sudah ada, kemudian kita arahkan siswa kita ke gambar – gambar yang dua dimensi, misalnya dengan menggambar logo dua dimensi, poster, frame – frame yang dinamis serta full calour dengan menggunakan pencil dan kertas putih yang mereka punya,jika mereka sudah merasa gambar tersebut terasa hidup, menarik dan tangan mereka terasa sudah bisa, maka langkah selanjutnya, kita kenalkan dengan menggunakan aplikasi komputer yaitu Corel Draw atau Adobe Illustrator sebagai Software Standar Pengolah Vector.

Bagi yang Suka dan Pintar Menggambar atau Melukis Pilih Multimedia akan lebih bisa menyalurkan hobi kamu dalam Menggambar atau Mendesain.